Bloger info dan tips terkini

Tips Pemasaran Forum untuk Mendapatkan Lebih Banyak Lalu Lintas ke Situs Web Anda


Apakah pemasaran forum masih berfungsi, dan jika ya, apakah sepadan dengan usaha? Mengingat semua opsi pemasaran online di internet marketer saat ini, Anda mungkin merasa bahwa tidak layak bahkan mempertimbangkan bentuk klasik ini untuk menjangkau dan melibatkan calon prospek dan pelanggan.

Namun, ketika kita memasuki generasi kedua World Wide Web (WWW), forum yang dicoba dan benar mempertahankan daya tariknya sebagai media baku dan otentik untuk pertukaran antara pemasok dan pelanggan, antara pemasar dan pelanggan, dan bahkan antara pembeli dan penjual.

Pemasaran forum dalam banyak hal merupakan pendahulu Web 2.0 (yaitu berbagi informasi secara kolaboratif dan konten yang dibuat pengguna). Meskipun mungkin tidak memiliki glamour optimasi mesin pencari, pemasaran Facebook, Twitter, dll, Anda masih dapat mengembangkan hubungan yang efektif dan memiliki pertukaran yang berarti di forum. Dalam artikel ini Anda akan menemukan bagaimana Anda dapat memanfaatkan kekuatan pemasaran forum untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda, membangun otoritas Anda di pasar, dan menghasilkan penjualan online.

Cara Menemukan Forum yang Tepat untuk Pasar Anda

Pergi ke Google dan ketik niche khusus Anda (mis. Pelatihan Anjing), lalu tambahkan tanda tambah ("+") dengan kata "forum", seperti "pelatihan anjing + forum". Halaman satu daftar ditambah frase pencarian terkait yang terdaftar di bagian bawah adalah titik awal yang bagus untuk mengidentifikasi forum yang terkait dengan ceruk pasar Anda dan pilih mana yang akan Anda gunakan untuk strategi pemasaran forum Anda.

Metode alternatif adalah mencari mesin pencari khusus (misalnya boardreader.com) yang dibuat untuk membantu Anda menemukan forum. Sering kali, mereka dapat mengarahkan Anda ke forum yang tidak jelas namun sangat relevan yang mungkin diabaikan oleh Google dan orang lain.
Forum adalah tempat yang bagus untuk bertemu dan membantu calon pelanggan dan pelanggan serta menemukan dan mengembangkan hubungan dengan pakar dan pemberi pengaruh lain di pasar Anda.
Pilih dua atau tiga forum untuk memulai, karena menyebarkan diri terlalu kurus di awal adalah cara paling pasti untuk mendapatkan hasil yang buruk.

Forum Etiket: Bagaimana Berpartisipasi dalam Komunitas Forum
Setelah Anda menemukan beberapa forum yang memenuhi sebagian besar, jika tidak semua kriteria pencarian Anda, saatnya untuk berkenalan dengan bagaimana hal-hal benar-benar bekerja. Seperti halnya permainan, olahraga, atau usaha bisnis biasanya ada seperangkat aturan yang diposting untuk dibaca semua orang di
Bagian "Tetap" oleh administrator forum. Jadi, untuk memaksimalkan manfaat dari investasi waktu Anda:

• Baca aturannya! (mis. Tidak ada spam; menghormati panjang kata maksimum yang diizinkan per pos).
• Tingkatkan lalu lintas Anda dengan membangun hubungan dengan peserta lain dan nilai tambah bagi pengalaman mereka.
• Jika tanda tangan diperbolehkan, buatlah singkat, soroti manfaat, dan jadilah penasaran.
• Posting balasan ke topik 'panas' yang menarik. Semakin banyak respons Anda menjawab keinginan dan keinginan audiens Anda, semakin besar kemungkinan mereka akan mengikuti Anda ke tautan Anda.

Secara umum, cara berpikirnya adalah bahwa forum bukanlah tempat bagi Anda untuk secara aktif mempromosikan bisnis Anda tetapi lebih sebagai tempat bagi Anda untuk menawarkan saran dan keterlibatan. Orang-orang yang mendapatkan nilai dari kontribusi Anda kepada komunitas secara alami ingin mengikuti Anda, mengeklik tautan Anda, dan bergabung dengan daftar email Anda ... di mana Anda kemudian dapat secara aktif mempromosikan bisnis Anda.

Menggunakan Forum untuk Membangun Otoritas, Keahlian, dan Lalu Lintas Drive
Ini adalah aksioma yang sering diulangi dari pemasaran internet yang sukses yang Anda butuhkan untuk membangun faktor "tahu, suka, dan percayai" Anda. Dalam istilah praktis, ini berarti menetapkan otoritas Anda sebagai ahli dalam niche Anda. Forum niche sangat cocok untuk usaha ini, karena pengetahuan khusus adalah apa yang dicari orang. Jika Anda dapat menyampaikan wawasan dan menanggapi pertanyaan yang runcing, orang lain akan tertarik ke pos Anda dan mempertahankan setiap kata Anda.

Setelah ditetapkan dalam kelompok forum terpilih, Anda mungkin memiliki kemewahan dalam menggunakan tanggapan yang serupa, tetapi tidak sama terhadap untaian umum yang menarik karena Anda akan mendapati bahwa banyak orang akan menanyakan jenis pertanyaan yang sama berulang kali. Seiring waktu, Anda akan menjadikan diri Anda sebagai salah satu pakar di komunitas forum.
Tidak hanya ini cara yang bagus untuk menarik prospek dan pelanggan baru ke bisnis Anda, tetapi itu juga cara yang bagus untuk mengembangkan hubungan dengan influencer lain di pasar Anda yang dapat mengarah pada kesepakatan usaha bersama, hubungan bisnis, dan peluang jaringan lainnya.

Kesimpulan

Forum dan pemasaran forum terus bertahan, karena mereka dapat menjadi sumber yang bagus untuk lalu lintas baru yang ditargetkan untuk wirausahawan baru dan berpengalaman. Meskipun mungkin memerlukan investasi waktu "dimuka" untuk membangun diri Anda di forum yang relevan,

imbalannya dapat mencakup kesadaran yang lebih besar terhadap perusahaan Anda, lebih banyak orang yang membaca kontribusi Anda, dan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda atau klik ke kampanye promosi terbaru Anda.
Meskipun bukan objek terang terbaru, terpanas, atau terbaru yang mengkilap; pemasaran forum terus menjadi metode gratis yang teruji dan benar untuk mengarahkan lalu lintas, membangun otoritas Anda, dan menghasilkan penjualan online. Anggap saja sebagai "tambang emas tersembunyi" bagi mereka yang mengenali kekuatan sejatinya.

Related : Tips Pemasaran Forum untuk Mendapatkan Lebih Banyak Lalu Lintas ke Situs Web Anda