Mengapa Instagram menarik bagi pemasar internet?
Secara sederhana, ini adalah layanan berbagi jejaring sosial (foto, video) yang sangat kuat yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dan video pendek (maksimum 15 detik), kemudian membaginya di platform jejaring sosial lainnya, termasuk Facebook, Twitter, Flickr, dan Tumblr. Generasi muda dapat bergerak menjauh dari komunikasi verbal, dan populasi umum juga tampak terpikat oleh media visual.
Berikut beberapa kiat pemasaran Instagram dasar:
1. Sesuaikan Konten untuk Audiens Ditujukan Anda
Sebagai media visual utama, Instagram dapat melengkapi strategi pemasaran Facebook dan Twitter Anda. Selain dapat dibagikan, pertimbangkan bagaimana foto dan grafik yang memukau dapat menarik pengunjung dan membawanya ke saluran penjualan Anda. Lihatlah apa yang merek paling populer di dunia lakukan untuk mengoptimalkan ruang Instagram mereka.
Jangan lupa untuk menggunakan filter. Foto 'on the fly' sering tampak biasa-biasa saja pada pandangan pertama. Itulah mengapa teknologi penyaringan Instagram memungkinkan Anda mengubah gambar Anda menjadi foto yang tampak hebat.
2. Arahkan Orang ke Link Anda dengan Bijak
Instagram tidak mengizinkan hyperlink dalam keterangan foto (tidak dapat diklik) atau komentar, tetapi Anda dapat menempatkan tautan (maksimum 150 karakter) di bagian bio Anda. Sebagian besar pemasar menggunakan fitur ini untuk menautkan kembali ke halaman beranda bisnis mereka, atau halaman arahan dari kampanye pemasaran mereka saat ini.
Anda dapat memilih untuk menempatkan URL di seluruh gambar, tetapi mungkin lebih baik untuk mengarahkan pengunjung ke tautan yang dapat diklik bio Anda.
3. Batasi Teks Deskripsi dan Pesan ke Essentials Bare
Instagram tidak memaksakan karakter membatasi posting Anda seperti Twitter. Namun, ada kepentingan Anda untuk membiarkan gambar melakukan sebagian besar pembicaraan. Selain itu, karena pesan Facebook dan Twitter yang lebih pendek menarik lebih banyak lalu lintas dan interaksi, pemirsa Instagram Anda kemungkinan tidak akan mengubah tren itu.
Dikatakan demikian, keterangan yang bermakna dapat menawarkan wawasan tambahan dan meningkatkan keterlibatan dan rasio konversi Anda.
4. Maksimalkan Peluang Keterlibatan
Bereksperimen dengan hashtag. Memilih hashtag yang tepat bukanlah ilmu pasti, jadi lihatlah apa yang digunakan orang lain di ceruk Anda dan konsultasikan dengan blogger produktif yang sering memberikan opsi kata yang menarik.
Terima permintaan mengikuti dan ikuti orang-orang yang menyajikan foto dan poin pengajaran yang menarik untuk upaya pemasaran Anda sendiri. Jangan lupa untuk memberi tahu orang-orang di situs web dan buletin Anda bahwa Anda ada di Instagram! Tambahkan tombol Instagram 'Ikuti', atau secara berkala mengirimkan pengingat ke pelanggan bahwa Anda menawarkan konten di sana.
5. Terus Uji dan Lacak
Di media sosial, tren dan kecenderungan dapat muncul dan menghilang pada sepeser pun, jadi tetap buka mata dan telinga Anda untuk inovasi Instagram dan perubahan kebijakan. Dengan menguji opsi baru, efisiensi kinerja Anda dapat ditingkatkan dan diperhatikan oleh lebih banyak pengunjung.
Seperti situs jaringan utama lainnya, Instagram menawarkan alat analitik yang membantu Anda dalam pelacakan kinerja. Gunakan hasil untuk melakukan penyesuaian pada foto dan gambar yang Anda posting. Faktor-faktor yang harus dipertimbangkan termasuk:
Waktu terbaik untuk memposting foto Instagram
Frekuensi yang sesuai untuk posting Anda
Tingkat keberhasilan hashtag berbeda
Keterangan terbaik dan kata-kata tindakan terbaik dalam keterangan
Call-to-action (CTA) tingkat konversi dari berbagai kampanye
Kesimpulan
Instagram adalah salah satu pembawa bendera utama untuk modern, mobile, visual Internet. Anda dapat mengunduh secara gratis dari Apple App Store atau mendapatkannya dari Google Play. 'Capture and Share' terikat untuk menjadi frase pilihan media sosial. Faktanya, berbagi banyak platform adalah inovasi perusahaan yang luar biasa, terima kasih tidak sedikit untuk pengalaman upload yang cepat dan efisien yang mengubah para pemula menjadi ahli.